Menpora Kunjungi Asrama Internasional UNNES sebagai Tempat Tinggal Atlet untuk Program DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si. mengunjungi para atlet program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Kunjungan dilakukan di Sentra Latihan Olahragawan Unnes Laboratorium Olahraga Gedung Prof. Kamiso Fakultas Ilmu Keolahragaan Kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang dan juga ke Asrama Internasional Unnes yang difungsikan sebagai tempat tinggal atau wisma para atlet muda pada Senin (26/9/2022).

Tinjauan atau kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian Menpora kepada siswa-siswi dalam sentra DBON. Kunjungan dilakukan setelah UNNES ditunjuk menjadi salah satu tempat penjaringan, pembinaan, dan pelatihan para atlet nasional.

Menpora yang didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. S. Martono M.Si. dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti melihat langsung bagaimana proses belajar yang dijalani oleh siswa dan siswi yang ada di sentra DBON Unnes. Terdapat total 19 siswa dan siswi yang masuk sentra DBON dan telah tinggal di Asrama Internasional UNNES.

Usai melakukan proses belajar siswa-siswi, Menpora mengecek kondisi Asrama Internasional yang menjadi tempat tinggal para siswa dan siswi, dan Asrama ini dinilai paling layak untuk menjadi tempat tinggal mereka selama program pembinaan DBON.

Kepada para siswa dan siswi, Prof. Zainudin memberikan motivasi untuk membangun prestasi setinggi-tingginya. “Kepada adik-adik semua, kalian adalah siswa dan siswi pilihan yang akan mendapatkan pendidikan dan pembinaan di sentra olahraga DBON Jawa Tengah,” kata Menpora.

Beliau juga menginginkan siswa dan siswi yang sudah masuk di sentra pembinaan DBON Jawa Tengah benar-benar belajar dan berlatih secara serius serta secara sungguh-sungguh, dengan hal itu mereka bisa berprestasi di Olimpiade.

Total Page Visits: 1457 - Today Page Visits: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *